Minggu, 19 Januari 2014

Windows 9 Diluncurkan April 2015


Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows 8 pada 2012 dan kemudian dilanjutkan dengan rilis Windows 8.1 pada tahun lalu, yang ditujukan sebagai penyempurnaan versi rilis original dalam memenuhi keinginan pelanggan. Menurut Paul Thurrott, Microsoft telah menggarap versi sistem operasi berikutnya sekaligus berupaya melepaskan diri dari nama Windows 8.x sesegera mungkin.

Thurrott mengungkapkan, sulit menganggap Windows 8 bisa membuat Microsoft nyaman mendiskusikannya di hadapan publik dan rilis paling baru Windows 8.1 yang merupakan upgrade besar dari Windows 8 ditawarkan secara gratis dan baru digunakan oleh kurang dari 25 juta PC saat ini.

Ia menambahkan, Treshold butuh pijakan yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan lebih dari satu milyar pengguna PC tradisional, sekaligus untuk membuat pengguna tertarik mengadopsi Windows baru dan perangkat PC jenis baru.

OS baru yang kabarnya akan diluncurkan sekitar bulan April 2015 disebut sebagai Windows 9. OS baru yang saat ini masih dalam pengembangan, memiliki nama kode “Treshold” dan perkembangannya akan didiskusikan saat konfrensi Microsoft BUILD pada bulan April 2014.

Beberapa rincian dari Treshold telah mengemuka, termasuk dimunculkannya kembali menu Start sekaligus menandai diperkenalkannya Metro 2.0. Selain itu, OS ini kabarnya dapat menjalankan aplikasi berbasis Metro di desktop bersama dengan aplikasi desktop.

Microsoft saat konfrensi BUILD pada bulan April juga akan menggulirkan update terbaru untuk Windows 8.1. update kabarnya akan sangat penting dan diberikan kepada pengguna Windows 8.1 secara gratis. (fahrur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar