Minggu, 19 Januari 2014

Windows XP Dapat Update Anti-Malware Hingga 2015


Microsoft hari Rabu kemarin kembali mengegaskan, pada tanggal 8 April 2014 dukungan untuk Windows XP berakhir. Namun ada harapan bagi mereka yang masih memerlukan waktu untuk melakukan proses transisi pada sistem operasi yang lebih baru.

Pada bulan April perusahaan akan berhenti menerbitkan patch untuk Windows XP yang disebut Mirosoft sebagai “zero day forever.” Komputer Windows XP yang tidak lagi memperoleh update security tambahan, sehingga menjadikannya target empuk para hacker.

Namun menurut Microsoft, pihaknya akan terus menyediakan update signature dan engine anti-malware bagi pengguna Windows XP hingga 14 Juli 2015 atau selama setahun lebih setelah dukungan resmi untuk Windows XP berakhir.

Engine yang dimaksud yaitu Microsoft Security Essential untuk konsumer. Sementara bagi pelanggan perusahaan terdiri dari System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection dan Windows Intune yang berjalan di Windows XP.

Hal ini bukan berarti Microsoft menyarankan pelanggan untuk tetap menunggu. Sikap resmi Microsoft ialah mendesak pelanggan memilih versi Windows yang lebih baik dan modern yaitu Windows 7 atau Windows 8 bukan lagi Windows XP. Keputusan tersebut dibuat demi membantu pelanggan yang bermigrasi menjauhi Windows XP.

Microsoft menambahkan, setiap perusahaan memiliki keunikan dan memiliki kebutuhan berbeda dan yang paling penting perusahaan bisa segera beralih dari XP ke sistem operasi yang lebih modern sebelum 8 April 2014. (fahrur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar